Selasa, 18 Januari 2011

Kebiasaan

Dari zaman jahiliyah sampe zaman iis dahlia, hahaha,lebay ah... maksudnya dari zamannya aku masih kecil sampe segede ini sebelum tidur pasti aku ke toilet untuk melakukan ritual wajib sebelum tidur. Buang air kecil dan cuci kaki. Yupz, ritual anak2 yang sampe sekarang melekat kuat di diri aku.

Alesannya gampang, aku harus buang air kecil karena aku ga mau tidur panjangku terbangun hanya karena aku pengen ke toilet. Selain karena males bangun, aku juga paling takut kalo harus ke toilet sendiri. Kadang kalo lagi dirumah dan terpaksa bangun malem, aku akan dengan sekuat tenaga dan jiwa raga
membangunkan adikku untuk mengantarku ke tiolet. Sambil tetap menutup mata, dia berjalan mangantarkan aku ke toilet, hehehe....

Cuci kaki, kenapa? Dulu waktu aku masih kecil almarhumah Ibuku pernah bilang "kalo tidur dan kaki kita kotor maka kita akan bermimpi buruk". Ya, hingga sekarang aku masih berasumsi begitu. Entah ada hubunganya apa ga antara kaki yang kotor dengan mimpi buruk.

Aku berharap hal-hal kecil yang sebenarnya penting ini suatu saat bisa aku terapkan kepada anak2 ku kelak (hehehe.. jauh banget ya pikirannya..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar