Selasa, 14 Februari 2017

Pengalaman Nonton Konser Kpop : 2NE1 - All Or Nothing

Dibuang sayang, sebenernya judul itu yang lebih cocok. Telat banget rasanya kalo baru mau nulis tentang konser 2NE1 All or Nothing (AON) Indonesia pada tanggal 08 Juni 2014. Tapi sayang banget kalo aku ga tulis itu sebagai kenang2an aku yang untuk pertama kalinya nonton konser artis kpop yang sangat aku sukai & pertama kalinya nonton konser berbayar. Kenang-kenangan yang mungkin ga akan pernah terulang karena kini 2NE1 telah dibubarkan November 2016 lalu.

Awalnya sama seperti Girl Generation atau Sistar, aku hanya menyukai 2NE1 beberapa lagu saja. Yang aku sukai hanya Dara, itupun karena dia menurutku adalah personel tercantik di 2NE1. Tapi setelah 2NE1 merilis album Crush, entah kenapa aku jadi jatuh cinta dengan 2NE1, aku jadi searching beberapa lagu 2NE1 yang lain. Aku pun mulai meyukai sang leader, CL, ketika melihat penampilannya di Mama 2013.

Hari Minggu tanggal 08 Juni 2014 adalah hari yang sudah aku tunggu lebih dari sebulan yang lalu. Hari itu adalah hari dimana konser 2NE1 All or Nothing di Mata Elang Internasional Stadium  (Meis) Jakarta. Aku membeli tiketnya di hari pertama penjualan tiket offline. Tepatnya di Gandaria city dan antriannya cukup panjang hari itu. Berikut adalah denah konser 2NE1 AON.




Aku hanya bisa membeli tiket Gold center. Sebenernya sih pengennya Fesival, tepat didepan panggung tapi ya apa daya. Mendekati hari H aku mulai mencari teman yang mau nonton bareng, lewat twitter yang dimentionkan ke beberapa fans club 2NE1 akhirnya aku berhasil menemukan 1 orang temen cewe yang kebetulan membeli tiket dikelas yang sama denganku. Ia pun tinggal di daerah lebak bulus, tempat yang cukup dekat dengan kosanku. Baik aku maupun teman baruku tersebut kami hanya perlu pulangnya yang bisa bareng karena tempat konser nya lumayan jauh dari rumah kita, sementara untuk berangkat kesana kami masih bisa sendiri.

Sampai di Ancol seorang blackjack cewe (sebuta fans 2NE1) menyapaku (karena saat itu aku menggunakan baju black jack) dan akhirnya kita bareng menuju meis. Sesampainya di meis aku mencari teman yang aku temukan di twitter sementara black jack yang baru aku temui itu pergi menukar tiket konser. Saat aku bertemu temanku aku baru ingat bahwa aku lupa meminta nomor kontak black jack yang baru saja aku temui tersebut. Kalo begini caranya bagaimana aku bisa ketemu dia lagi, sementara di meis sangat banyak orang. Aku berucap kepada teman baruku bahwa jika aku dan teman black jack tersebut ketemu lagi berarti kita jodoh. Tanpa diduga ketika kami duduk mengantri untuk memasuki pintu masuk panggung, black jack teman baru ku itu duduk mengantri di sebelah kami. Jadilah kami bertiga kumpul bersama sambil foto-foto.


Aku sebelah kiri :)

Suasana Antrian

Panggung konser
Setelah kami semua masuk ke bangku penonton, panggung ditutup dengan layar putih besar yang diputarkan lagu-lagu 2NE1. Seluruh penonton tidak sabar menunggu konser dimulai. Seperti halnya bioskop, ketika konser akan dimulai lampu dimatikan, para penonton bertambah exited. Layar putih terbuka dan 2NE1 muncul dengan lagu pertamanya Crush. Aku langsung teriak spontan dan ikut bernyanyi keras-keras.

Para penonton mengangkat lightstick 2NE1 tinggi2 sambil mengikuti irama dari setiap lagu 2NE1. CL, Bom, Dara & Minzy begitu penuh semangat menyanyikan lagu2 mereka. Dara bercerita bahwa ia ingin pergi ke Bali bersama pacarnya kelak. Ia pun mengatakan bahwa ia sangat menyukai nasi goreng. Uniknya ucapan Dara dijawab oleh CL dengan lucu, bahwa ia lebih menyukai black jack melebihi nasi goreng. “Me too,” jawab Dara kemudian.

Konser AON di Jakarta sama halnya konser AON di Negara-negara lain, kalo kalian nonton konser AON di Negara lain di youtube ya seperti itulah konser 2NE1 saat itu. Bedanya jika kalian nonton langsung rasa dan hawa disana sangat berbeda. Lebih bersemangat, lebih exited dan bahkan kita sama sekali ga merasa haus atau cape.




Setelah konser dinyatakan berakhir oleh 2NE1 dan mereka berikut penarinya berpamitan, kami sebagai penonton masih belum rela untuk beranjak pulang. Kami justru berteriak “encore!!! Encore!!!” kami berharap 2NE1 bisa muncul kembali dan mengulang beberapa lagu yang sudah dinyanyikan.

Dalam kegelapan dan hanya empat lampu sorot, tiba2 CL, Bom, Dara dan Minzy muncul diantara penonton kelas festival. Semua penonton berterik histeris. Aku yang saat itu sudah maju di deretan kelas VIP ikut berteriak histeris. Dara dan CL menyapa fans di sebelah kanan ku dan Bom & Minzy disebelah kiriku. Sambil menyanyikan ulang lagu Lonely mereka berjalan menyapa black jack. Minzy saat itu tepat dibawahku, rasanya aku jadi pengen lompat nyamperin Minzy. Banyak black jack memberikan hadiah untuk mereka langsung diterima oleh tangan mereka. Kacamata, bandana unik langsung dipake oleh bom dan Dara.


Mereka menyanyikan beberapa lagu dan kemudian benar-benar berpamitan dan ga muncul lagi dari panggung ataupun dari diantara penonton. Ya, mereka benar2 telah selesai. Aku seolah enggan pergi dari tempat berlangsungnya konser. Saat itu aku dengar mereka langsung pergi menuju bandara untuk kembali ke Korea, kalo saja jarak Ancol ke bandara tidak jauh mungkin aku akan nekat pergi ke bandara. Konser serasa begitu singkat, kurang lebih 2 sampai 2,5 jam konser benar2 ga berasa buat ku.


Aku pulang dengan sangat puas, ga menyesal membeli tiket mahal dan menunggu begitu lama. Mereka semua cantik dengan suara yang begitu menarik, Dara aslinya bener2 mungil. Bahkan aku sangat berharap akan ada konser YG Family di Jakarta. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar