Selasa, 14 Februari 2017

Pengalaman Nonton Konser Kpop : SNSD - Phantasia

Setelah di tahun 2014 nonton konser 2ne1 dan di 2015 nonton Big bang, tahun 2016 aku kembali nonton konser kpop. Kali ini aku nonton konser SNSD. Yup, selain anak buahnya YG Entertaiment, aku juga menyukai salah satu grup debutan SM, SNSD atau dikenal juga dengan nama Girls Generation. Aku paling suka dengan Tiffany diantara cewe-cewe cantik SNSD lainnya. Sayangnya konser kali ini mereka hanya berdelapan, sebab Jessica telah resmi keluar dari SNSD. Hiks..

Sama seperti konser Bigbang, kali ini akupun ingin berada lebih dekat dengan panggung. Namun untuk konser kali ini kelas festival dihargai 2,5 jt (Pink B) jauh lebih mahal ketimbang konser Bigbang. Promotor yang membawa SNSD masih sama dengan promotor Big bang. Sesungguhnya ada rasa khawatir, takut terjadi kerusuhan lagi seperti konser Bigbang waktu itu. Tapi apa boleh buat, demi melihat mereka konser dan ikutan nyanyi bareng, aku jadi rela kalopun harus kembali rusuh seperti dulu.



Masih sama seperti konser Big Bang, kali ini juga konser diadakan di ICE BSD Tangsel. Karena aku udah memiliki kendaraan roda dua, nonton konser kali ini agak tenang karena bisa pulang dengan kendaraan sendiri. Saat itu aku berencana menginap di rumah temenku yang ada di Serpong.

Untuk yang sekarang aku dapet temen nonton dari instagram. Dan ada kemajuan di Ice BSD sekarang sudah terjangkau jaringan internet, hehe. Karena dia datang lebih dulu maka antriannya sudah ada didepan, dia juga mendapat temen baru juga. Jadilah kami bertiga nonton bareng dikelas yang sama berharap setelah masuk di ruang konser kita bisa kumpul. Ternyata sang promotor belajar dari konser sebelumnya. Kali ini antrian sangat rapih, tidak ada lagi sampah berserakan, para petugas sangat membantu, pembagian kartu tanda masuk (kali ini kartu bukan gelang) dibagikan dengan cara petugas yang berjalan ke penonton yang sedang duduk antri. Fan base SNSD (Sone Indonesia) sangat luar biasa. Mereka membagikan light stick gelang dan banner bertuliskan bahasa korea yang artinya “terima kasih telah datang kembali”.




Kami sudah mulai masuk konser 2 s.d 1 jam lebih awal dari dimulainya konser. Ketika masuk ke ruang konser, kita sudah tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman didalam, itulah kelemahannya. Kita berjam-jam menunggu tanpa makan dan minum. Sembari menunggu kita hanya diputarkan audio lagu-lagu SNSD tidak seperti konser 2ne1 yang diputarkan mv nya untuk menghilangkan rasa bosan menunggu dimulainya konser. Dan ga disangka ternyata aku berkumpul dengan 2 temenku, jadilah kita bertiga bareng.


Sebelum konser dimulai, suara lagu Indonesia raya diputar. Seluruh penonton bernyanyi bersama lagu kebangsaan Indonesia. Konser berlangsung meriah, posisiku lumayan deket dengan panggung kali ini aku ada di sebelah kiri panggung. Dan benar saja ternyata Tiffany lebih banyak kesebelah kiri panggung. Mereka bener-bener lebih cantik dari yang biasa ditonton. Kami bertiga terombang-ambing sampai tak sadar kalo kami kembali terpisah. Menjelang ending konser, SNSD keliling penonton menggunakan kursi yang beroda. Untuk kelas festival karena kami tidak terlalu sesak, kami bisa lari kesana kemari mengikuti para personel SNSD. Mereka melempar2kan bola (bola kecil yang biasa untuk mandi bola anak-anak), sone (sebutan fans SNSD) saling berebutan mendapatkan bola yang ternyata terdapat tanda tangan salah satu personel SNSD.  Saat itulah secara ajaib kami bertiga kumpul lagi tanpa sengaja. Haha.. Sebenarnya sepanjang acara aku bermasalah dengan kartu memory hp sehingga beberapa foto dan video yang sudah aku rekam rusak dan tidak bisa dibuka (sayang sekali, hiks..). Meskipun ga semua foto dan video sih.













Konser akhirnya selesai, salah satu temanku yang bukan dari Jakarta menginap di hotel dekat situ dan yang satu lagi pulang naik motor dijemput pacarnya. Kami berdua pun berjalan bersama menuju parkiran. Saat aku sampai dirumah temenku (saat itu sekitar jam 10 malem), hp temenku tidak diangkat, bbm pun tidak dibaca. Sepertinya dia tertidur. Aku panik sempet kepikiran mau tidur di masjid atau nekat ke Lebak Bulus naik motor yang sebenernya rada-rada takut. Kurang lebih 1 jam di depan rumahnya dan tetep ga bisa dihubungi akhirnya aku memutuskan nekat ke Lebak bulus, kalo ketok rumahnya takutnya mengganggu keluarganya. Sampai nya di BSD temenku nelpon dan suruh putar balik, benar saja dia ternyata ketiduran. Huaaa… hampir aja aku nekat jauh-jauh pulang ke Lebak Bulus.


Kalo boleh jujur, aku memang hanya suka lagu-lagu 2ne1, Bigbang & SNSD. Dan konser ketiganya di Indonesia sudah aku datangi secara berurutan dari 2014, 2015 dan 2016. Boyband atau girlband lain aku hanya tau satu atau beberapa lagunya saja. Kalo pun ada konser yang pengen aku tonton di tahun 2017 itu adalah showcase nya IU. Karena aku banyak tau lagu-lagunya dan suka dengan lagunya. Tapi kalo tahun ini belum ada promotor yang memboyong IU ke Indonesia maka mari kita alihkan dana nya buat piknik saja. Haha… Aku lagi males-malesan buat nulis blog, padahal banyak yang pengen diceritain. Setelah postingan pengalaman konser, berikutnya aku akan bercerita tentang pengalaman piknik termasuk itinerary nya dan biaya yang dihabiskan. Tunggu ya…..

1 komentar:

  1. If you're trying to lose weight then you certainly need to start using this brand new custom keto plan.

    To design this keto diet service, licenced nutritionists, fitness couches, and professional cooks have united to provide keto meal plans that are powerful, decent, economically-efficient, and delicious.

    From their launch in early 2019, thousands of individuals have already remodeled their body and well-being with the benefits a good keto plan can offer.

    Speaking of benefits: clicking this link, you'll discover eight scientifically-proven ones given by the keto plan.

    BalasHapus