Selasa, 14 Februari 2017

Pengalaman Nonton Konser Kpop : Big Bang - Made

Setelah konser 2ne1 pada tahun 2014 (baca disini), di tahun 2015 aku kembali nonton konser kpop. Kali ini aku nonton konser Made nya Big Bang. Konser Big Bang adalah yang paling aku tunggu selama ini, karena Big Bang adalah Boyband pertama yang ku kenal dan aku sukai lagu-lagunya. Berdasarkan pengalamanku nonton konser 2ne1 maka kali ini aku ga mau berada di kasta yang rendah dan jauh dari panggung, haha… Makanya aku beli tiket festival Yellow A.



Dimulai dari Mei 2015 Big Bang memang sedang gencar-gencar merilis lagu dari album Made. Setiap tanggal 1 di setiap bulannya Big Bang merilis 2 lagu dengan mv nya. Saat itu konser berlangsung 1 Agustus 2015, aku berharap Big Bang bisa menyanyikan lagu baru yang harusnya dirilis bulan Agustus, namun sayangnya khusus bulan Agustus Big Bang menunda perilisan 2 lagunya. Karena Meis di Ancol telah resmi ditutup maka konser kpop kali ini dilakukan di ICE BSD, Tangerang Selatan. Lagi-lagi tempat itu jauh dari perumahan sehingga sulit untuk mendapatkan tranportasi umum.

Seperti pada konser 2ne1, kali ini pun aku mencari teman nonton lewat twitter. Namun sayangnya kali ini tidak berjalan mulus, ketika aku sampai dilokasi konser sinyal internet hp mendadak ilang. Sama sekali ga ada jaringan internet, aku ga bisa menghubungi temen nontonku karena kami hanya komunikasi via twitter dan line. Sepertinya kawasan itu benar-benar jauh dari jangkauan operator seluler. Jadilah aku ngantri dan nonton sendiri.

Entah karena promotor yang belum professional atau masih pemula, antrian konser kali ini benar-benar kacau sampah pun berserakan dimana-mana disepanjang antrian kami. Saling dorong mendorong, rusuh, dan ngaret. Pembagian gelang tanda untuk masuk ruang konser dibagikan secara acak tidak berdasarkan antrian, makanya semua penonton berusaha meraih gelang. Kacau balau, padahal mas-mas yang petugasnya penampilannya keren-keren kaya artis korea. Banyak yang mengkritik sang promotor yang dinilai tidak professional dan lebih pantas menangani pensi dari pada konser yang berharga jutaan. Rasanya aku kaya lagi nonton konser dangdut gratisan, semuanya rusuh dan ga sabar ingin masuk karena sudah lewat dari jadwal dimulainya konser.



Kelelahan, kesakitan seakan tidak dirasa lagi ketika Big Bang mulai tampil menghibur kami. Kali ini aku berada di sebelah kanan panggung, dekat sekali dengan mereka.  G Dragon, Taeyang, Daesung, Seungri dan Top bergantian menghampiri panggung sebelah kanan. Berasa kaya mimpi bisa ngeliat lebih deket. Yang lebih sering menyambangi kami yang sebelah kanan panggung adalah bang GD dan Taeyang. Padahal aku ngarepnya abang TOP yang lebih sering mendekat. Btw, paling susah itu ngefoto GD & Taeyang, mereka ga mau diem dan joget melulu makanya susah buat dapetin foto mereka dengan jelas. Selain bernyanyi ngegrup, masing-masing menyanyikan lagu solo dan Daesung memperlihatkan keterampilannya menabuh drum. Konser malam itu luar biasa meriah. Kurang lebih 3 jam konser sama sekali ga berasa, sayangnya ada 1 atau 2 lagu encore yang ga dinyanyikan oleh Big Bang karena ngaretnya acara.








Konser selesei kini aku harus mikirin gimana caranya untuk bisa pulang ke Lebak Bulus. Malam itu hujan turun, aku beberapa kali menelepon layanan taxi tapi tidak bisa dipesan karena tempat yang dimaksud adalah lokasi umum sehingga terdapat valet seperti di mall-mall. Masalahnya adalah beberapa taxi yang ada dilokasi penuh sudah dibooking orang. Saat itu ojek atau taxi online belum sebooming sekarang, malah mungkin belum begitu diminati. Akhirnya aku terpaksa turun hujan-hujanan ke pinggir jalan cari ojek. Dapetlah ojek dan setelah itu naik bus menuju Lebak bulus. Aku naik yang jurusan pasar rebo dan nyambung dengan Kopaja ke Lebak Bulus. Konser selesai jam 9 malam tapi aku sampai di Lebak Bulus sekitar pukul 12 malam.


Kenangan ga terlupakan yang entah kapan lagi bisa terulang mengingat untuk beberapa tahun kedepan Big Bang akan vakum karena masing-masing personelnya masuk wajib militer.

2 komentar:

  1. Hay!!! Btw aku mau tanya kak. Btw aku mau tanya2 boleh?? Btw aku blm pernah beli atau nonton konser sama sekali. Aku masih bingung cara belinya gimana. Terus masih byk lagi yang aku bingung. Kalok boleh, tapi maaf mungkin agak lancang. Aku boleh gak tau akun atau emailny. Twitter atau apa aja. Btw makasig ya. Aku tunggu balesannya makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, maaf ya baru buka blog lg nih.. km mau tanya apa? twitter ku @Nickpiant

      Hapus