Kamis, 19 September 2013

Sinopsis Singkat dan Ost A Gentleman's Dignity

Udah lama banget sebenernya mau posting tentang drama ini, tapi baru sempetnya sekarang,hehehe. Pertama kali aku kenal dengan drama ini karena rekomendasi dari temenku yang belum lama ini demam sama drama korea. Berhubung itu drama ahjusi-ahjusi yang maen, jadi aku menolak mentah-mentah. Sampai temenku juga bilang bahwa cameo dari drama ini adalah artis-artis muda yang cukup terkenal, dengan lantang aku tetap menolaknya, hihihi. Ga lama setelah itu, aku nonton trailer drama ini di Indosiar. Sekilas tampak drama ini lucu dan romantis. Dengan malu akupun nanya lagi ke temenku tentang drama itu. Alhasil hari itu juga aku langsung meluncur ke tukang dvd untuk beli kasetnya. hehehe.

kiri-kanan : Lee jong rok, Kim do jin, Im tae san & Choi yoon
Drama ini bercerita tentang empat pria usia 40-an dengan segala permasalahan dan kebersamaannya. Kim do jin, Im tae san, Choi yoon dan Lee jong rok adalah empat orang lelaki yang bersahabat sejak mereka masih remaja. Kim do jin dan Im tae san adalah seorang arsitek, mereka membangun sendiri perusahaan yang juga pernah jatuh bangun sampai akhirnya mencapai kesuksesan seperti sekarang. Namun keduanya belum memutuskan untuk menikah. Kim do jin sendiri adalah seorang lelaki playboy yang tidak ingin terikat komitmen dengan seorang wanita. Sementara Choi yoon adalah seorang pengacara sukses yang telah ditinggal mati oleh istrinya. Setiap ada permasalahan yang menyangkut hukum, Choi yoon adalah kuasa hukum bagi ketiganya. Sedangkan Lee jong rok adalah seorang pemilik cafe yang menikah dengan wanita kaya yang usianya lebih tua darinya. Ia sering kali bermasalah dengan rumah tangganya karena masih sering menggoda wanita muda.

Suatu ketika Kim do jin duduk di cafe Lee jong rok untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan desainnya. Seperti biasa ia lebih suka duduk di dekat jendela seraya melihat ke arah luar cafe tersebut. Saat itu gerimis tengah membahasi jalanan disekitarnya. Terlihat seorang wanita sedang menunggu hujan reda. Dan tanpa sengaja mata keduanya beradu. Saat itu juga seorang perempuan datang dan menutup mata Kim do jin dan bermaksud membuat kejutan. Kim do jin kesal dan melepaskan tangan perempuan tersebut namun perempuan yang tadi ia lihat diluar cafe telah menghilang.



Di kesempatan yang lain dan di musim yang berbeda Kim do jin tanpa sengaja kembali bertemu dengan wanita yang pernah ia lihat di cafe. Kali ini, saat ia sibuk dengan kamera yang ia pegang tanpa sengaja ia menabrak bokong wanita yang tengah asik membeli sesuatu dipingir jalan. Setelah jauh berjalan Kim do jin menyadari bahwa tasnya tersangkut benang rok wanita yang tadi ia tabrak. Ia menggulung benang itu dan menghampiri wanita tersebut. Wanita itu sangat malu karena sebagian benang rok nya terurai. Kim do jin membantu menutupinya. Sampai akhirnya wanita itu pulang dan Kim do jin masih belum menyadari bahwa itu adalah wanita yang sama saat ia lihat di cafe.



Di musim yang lain, Im tae san mengajak teman-temannya untuk bermain baseball, hobi yang selama ini ia tekuni. Disanalah kemudian Kim do jin bertemu dengan wanita itu lagi, ia adalah kenalan Tae san. Seorang guru pelajaran etika dari salah satu SMA khusus laki-laki yang juga berprofesi sebagai wasit baseball. Seo yi so, begitulah nama wanita yang dikenalkan oleh Tae san kepada Kim do jin. Dengan percaya diri Kim do jin mengatakan kepada Tae san bahwa dalam waktu beberapa detik Seo yi so akan meminta nomor telp nya. Namun jangankan nomor telp menatap Kim do jin saja dia hanya sekilas. Tae san jelas menertawakan Kim do jin.

Ketika pulang dari baseball Kim do jin bercerita kepada Choi yoon bahwa tahun lalu ia bertemu dengan 2 wanita yang ingin ia mintai nomor telponnya. Dan hari ini ia bertemu dengan salah satunya tapi kemudian ia menyadari bahwa mereka adalah orang yang sama.

Hari berikutnya Seo yi so membantu mengurus anak muridnya yang bermasalah dengan hukum. Anak tersebut dituntut oleh seseorang atas tuduhan perbuatan yang tidak menyenangkan. Dan secara kebetulan orang yang menuntut anak-anak itu adalah Kim do jin. Hal ini membuat Seo yi so terus berhubungan dengan Kim do jin. Sampai akhirnya Kim do jin mengetahui bahwa Seo yi so menyukai Tae san secara diam-diam. Tae san sendiri menyukai Hong se ra, teman serumah Seo yi so. Mereka berdua mulai berkencan belum lama ini. Kim do jin yang dengan jelas menyukai Seo yi so tidak tinggal diam. Ia memutuskan menjalani cinta sepihak dengan Seo yi so.


Hal-hal lucu dan romantis mengiringi kehidupan keduanya. Kebaikan dan ketulusan Kim do jin akhirnya dapat meluluhkan hati Seo yi so. Namun belum lama mereka menjalin hubungan masalah kemudian muncul diantara hubungan mereka. Seorang remaja berusia 18 tahun datang dan mengaku sebagai anak dari salah satu dari empat orang ahjusi ini.

Dia bernama Colin (diperankan Lee jong hyun CNBlue), dia adalah anak dari wanita yang menjadi cinta pertama keempat ahjusi keren itu. Sampai suatu ketika diketahui bahwa Colin adalah anak dari Kim do jin, Kim do jin lalu memutuskan hubungannya dengan Seo yi so secara sepihak.



Bagaimana dengan kisah cinta pengacara Yoon? Adik kandung Im tae san (im Mae ri) yang pulang dari Amerika ternyata sangat menyukai teman dari abangnya itu. Meskipun Yoon juga sebenarnya menyukai Im mae ri tapi ia tetap menahannya agar hubungan persahabatannya dengan Tae san tetap terjalin. Mae ri yang baru berusia 24 tahun jelas ditentang oleh Tae san.

Jalan ceritanya sangat ringan, menghibur dan romantis. Meskipun bercerita tentang kisah cinta ahjusi-ahjusi berusia 40an tapi kisah cinta mereka dikemas dengan sangat apik. Meskipun didominasi oleh pemain lawas tapi cameo yang bertebaran lumayan juga lho. Ada Yong hwa CNblue, Sooyoung SNSD & Juniel.


Sedikit melenceng dari sinopsis nih, sekedar info si pemeran Lee jong rok maen drama bareng lho sama Sooyoung judulnya Cyrano dating agency. Aku udah beli sih kasetnya tapi belum sempet di tonton. Hehehe

Untuk yang pengen download lagunya bisa klik judul di bawah ini tapi ga banyak sih:

1. Kim Tae Woo - High high
2. Lee Hyun - My Heartache
3. Jang Dong Gun - More than me
4. Lee Jong hyun - My love
5. Juniel - illa illa
6. Lee Jong Hyun - illa illa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar