Kamis, 05 Januari 2012

Tips Mencari Kerja

Dijaman yang sudah amat sangat modern seperti sekarang ini, kita ga perlu susah-susah beli koran atau datengin satu-satu (Kaya di sinetron-sinetron) buat nyari lowongan kerja. Yupz, internet sangat membantu kelangsungan pencarian kerja kita. Banyak banget situs yang menyediakan daftar lowongan kerja. Cari aja di google, kita akan diarahkan ke situs seperti icpns.com, Jobstreet.co.id atau carijob.com. Disana banyak perusahaan yang sedang mencari pekerja atau kita juga bisa mendaftarkan diri sebagai si pencari kerja di situs tersebut.

Salah satu situs lowongan kerja
Berikut ini adalah sedikit tips untuk kalian yang sedang mencari kerja :

1. Cara kirim lamaran kerja sekarang ga perlu kaya dulu, lewat pos / ngirim sendiri ke perusahaan, kita cukup kirim lamaran ke email Perusahaan tersebut atau bisa masuk ke website Perusahaan dan pilih menu karir (jika Perusahaan menyediakan menu tersebut) Gampang kan? setelah mendapat penggilan kerja baru deh kita bawa lamaran lengkapnya.
2. Jangan lupa pilih-pilih Perusahaan, Sebelum mengirimkan lamaran kerja ada baiknya kita cek dulu di google profil Perusahaan tersebut, Perusahaan itu jelas atau tidak dan bergerak dibidang apa.
3. Kalo mendapat panggilan test atau interview jangan lupa cek lagi profil perusahaan dan posisi yang ditawarkan cocok dengan kemampuan kita atau tidak.
4. Kumpulkan contoh pertanyaan interview atau soal psikotes lalu pelajari dengan baik agar pada saat mendapat panggilan test kerja kita sudah siap untuk menjawab.
5. Survey lokasi perusahaan sebelum hari interview supaya pada saat hari interview udah ga bingung dan ga nyasar lagi nyari alamat perusahaan.

Oke deh kayanya cuma bisa segitu aja deh, semoga bermanfaat ya buat yang lagi nyari kerjadan bisa mengingatkan kita agar lebih berhati-hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar