Sabtu, 14 Januari 2012

Sinopsis 49 Days


Ada yang lagi ngikutin serial drama 49 Days ga di Indosiar yang mulai tayang Desember 2011 kemaren? Aku nonton serial itu udah lama jauh sebelum tayang di Indosiar. Biasanya aku akan ngerasa bahwa film ini bagus ketika memasuki episode ke 2 atau ke 3 tapi beda dengan 49 Days, pada episode pertama dipertengahan film aku udah mulai suka dan ngerasa bahwa serial ini beda dengan serial yang udah ada. Pemeran antagonis dalam serial ini juga ga diduga sama sekali dan ceritanya pun lebih kompleks. Kisah cinta Scheduler pun ga kalah seru dan bikin terharu. Berikut adalah sekilas tentang sinopsis 49 Days :

Lee Yo Won as Song Yi Kyung
Jo Hyun Jae as Han Kang


Bae Soo Bin as Kang Min Ho
Nam Gyu Ri as Shin Ji Hyun
Jung Il Woo as scheduler / Song Yi Soo
Seo Ji Hye as Shin In Jung

Episode pertama di awali dengan pertunangan antara Shin Ji Hyun (Nam Gyu Ri) dengan Kang Min Ho (Bae So Bin) kekasih yang sangat ia cintai. Shin Ji Hyun adalah seorang gadis kaya yang mempunyai kehidupan yang sempurna, seorang anak tunggal yang sangat dicintai orangtuanya dan sahabat-sahabat yang selalu setia mendampinginya.
Karena desakan ayahnya untuk mempercepat pernikahan mereka akhirnya mempersiapkan keperluan pernikahan.
Tak disangka sebuah kecelakaan mobil membuat Shin Ji Hyun harus terbaring koma. Roh yang telah meninggalkan tubuhnya bertemu dengan malaikat penjadwal/ scheduler Song Yi Soo (Jung Il Woo) yang kemudian memberinya kesempatan kembali ke kehidupan nyata. Namun dengan catatan ia harus mendapat 3 air mata yang tulus dari orang yang mencintainya (kecuali orang tuanya) dalam waktu 49 hari.

Scheduler kemudian membantu Shin Ji Hyun dengan meminjam tubuh orang lain, Song Yi Kyung (Lee Yoo Won) ia adalah seorang wanita yang frustasi dan selalu mencoba bunuh diri. Song Yi Kyung menghabiskan waktunya hanya dengan bekerja part time pada malam hari dan tidur di siang hari. Ketika Song Yi Kyung pulang dari bekerja dan tidur, Shin Ji Hyun mempunyai kesempatan untuk masuk ke tubuh Song Yi Kyung dan menjadi Song Yi Kyung. Dia pun tidak boleh memberi tahu siapapun termasuk orangtuanya bahwa dia adalah Shin Ji Hyun.

Agar dapat hidup di tubuh Yi Kyung, Ji Hyun bekerja di tempat Han Kang (Joo Hyun Jae), laki2 yang sebenarnya menyukai Ji Hyun sejak SMA. Selama berada di tubuh Yi Kyung, Ji Hyun pun mengetahui bahwa ternyata tunangan yang selama ini ia cintai, Kang Min Ho mempunyai hubungan dengan Shin In Jung (Seo Ji Hye) sahabatnya sendiri dan bersekongkol untuk merebut harta Ji Hyun.

Melihat kehidupan Yi Kyung yang menyedihkan membuat Ji Hyun merasa peduli pada Yi Kyung, seraya berusaha menghentikan rencana Kang Min ho, dia pun  mencari penyebab Yi Kyung frustasi. Tidak pernah ia duga bahwa ternyata Song Yi Soo si malaikat scheduler adalah kekasih Yi Kyung yang meninggal dunia karena kecelakaan. Namun si malaikat sendiri tidak mengingat siapa dirinya serta masa lalunya..

Ketika Ji Hyun menyadari bahwa ia tak mungkin bisa mengumpulkan 3 air mata, ia memutuskan untuk menyerah. Disinilah kemudian ia mendapat satu air mata dari Han Kang tanpa diketahui oleh Ji Hyun. Meskipun Han Kang sudah merasa bahwa ditubuh Yi kyung adalah Ji hyun namun Han Kang seolah bersikap dingin dan tidak peduli padanya. Sementara itu, Song Yi Kyung mulai menyadari keanehan pada tubuhnya yang dimasuki oleh Ji Hyun. Begitu juga dengan orang2 yang berada di sekitar Ji Hyun pun mulai menyadari bahwa kepribadian Song Yi Kyung sangatlah mirip dengan Shin Ji Hyun.
Mau tau kelanjutannya? Mendingan nonton langsung aja deh, episodenya sedikit koq ga nyampe ratusan apalagi ribuan, cuma 20 episode. Sountracknya juga keren-keren. Dipostingan berikutnya aku akan kasih Ost. 49 Days. Buat yang suka dengan pemeran Scheduler aku kasih foto-foto dia ya..




 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar