Jumat, 28 Oktober 2011

Pemeran The Vampire Diaries

Buat yang suka dengan film-film Thriller semacem Vampire, kalian pasti lagi nunggu dirilisnya Breaking Dawn yang akan tayang bulan November ini. Tapi kalian ngikutin serial vampire lainnya ga? seperti The Vampire Diaries atau True blood?? Kalo ga aku akan kasih sedikit jalan cerita dan para pemain utama dari serial The vampire diaries. Hm.. jangan dulu ngejudge bahwa The Vampire Diaries adalah jiplakan dari Twilight, meski memiliki kemiripan dengan Twilight, The vampire diaries ga ada hubungannya dengan karya Stephenie Meyer tersebut. Karena novel The vampire diaries terbit lebih dulu di tahun 1991, sedang Twilight baru terbit tahun 2005.

Lebih tepat rasanya kalo menyebutkan bahwa The vampire diaries adalah perpaduan antara Twilight dan Harry Potter, campuran cerita tentang vampir dan penyihir. Seperti cerita vampir lainnya, vampir disinipun minum darah dan mempunyai kekuatan super. Hanya saja, vampir ciptaan L.J. Smith ini bebas berkeliaran di bawah sinar matahari jika memakai daylight ring (cicin yang diciptakan oleh penyihir) . The vampire diaries lebih gelap dibanding Twilight, lebih banyak darah dan pembunuhan. Sebelum menengok jalan cerita dari serial ini ga adil rasanya kalo kita ga kenalin tiga peran utama dalam serial The vampire diaries : 

Nina Dobrev as Elena Gilbert and Katherine

Nina Dobrev as Elena
 
Cewe berparas cantik yang memerankan sosok Elena Gilbert dan Katherine Pierce  lahir di Sofia, Bulgaria, 9 Januari 1989. Dalam serial ini diceritakan bahwa Elena adalah gadis cantik berumur 17 tahun yang menjadi yatim piatu setelah kedua orang tuanya meninggal dunia dalam kecelakaan mobil. Elena dan adiknya, Jeremy Gilbert, tinggal bersama bibi mereka, Jenna. Elena selalu menuliskan kejadian yang dialaminya dalam sebuah diari, hingga suatu saat ia bertemu dengan seorang mahasiswa baru bernama Stefan Salvatore yang pada akhirnya mereka menjalin kisah cinta. Namun sedikit demi sedikit mulai terungkap beberapa misteri dalam hidup Elena. Elena menemukan jika ia mempunyai kemiripan fisik dengan Katherine Pierce, vampir perempuan yang dicintai Stefan dan kakaknya, Damon Salvatore. Kalo menurut aku sih peran Nina lebih cantik ketika ia menjadi Katherine, selain rambutnya menjadi agak ikal suara seksinya membantu ia menjadi terlihat lebih manja dan percaya diri.

Nina Dobrev as Katherine Pierce
 Paul Wesley as Stefan Salvatore

Paul Wesley as Stefan Salvatore





Kalo dilihat sepintas bentuk mukanya mirip dengan Robert Pattinson, pemeran Edward cullen dalam Twilight, cowo ini lahir di New Brunswick, New Jersey, pada 23 Juli, 1982. Stefan adalah pribadi yang tenang dan misterius, ia selalu menuliskan kisahnya dalam sebuah diari. Ia menutupi keadaan dirinya yang sebenarnya, bahwa ia adalah vampir. Meski vampir, Stefan menghindari minum darah manusia, dan hanya minum darah hewan, hingga kekuatannya lebih lemah dibanding vampir lain. Stefan dan Damon berubah menjadi vampir tahun 1864 oleh Katherine Pierce, vampir cewe yang sama-sama mereka cintai.



Ian Somerhalder as Damon Salvatore

Ian Somerhalder as Damon Salvatore

Cowo yang menjadi vampire nakal dan playboy ini mempunyai nama asli Bom Ian Joseph Somerhalder, lahir di Covington, Louisiana pada 8 Desember 1978. Awal kemunculannya Damon diceritakan sebagai vampir antagonis yang doyan flirty sana-sini. Si bad-boy Damon digambarkan tampan, kejam, mempesona serta hobi memanipulasi manusia. Sifat Damon dan Stefan yang berlawanan membuat mereka kerap berseteru. Apalagi Damon pada akhirnya juga jatuh hati pada Elena. Namun dibalik semua kekejaman dan ketidakpeduliannya, Elena bisa membuat Damon menemukan kembali sisi kemanusiaannya yang dikira semua orang telah lenyap. secara pribadi aku lebih suka peran Damon daripada Stefan. Yeah, You know what I mean..Hihihihi..



Dan ini adalah beberapa pemain lainnya :
Pemain The Vampire Diaries

Bukan bermaksud menjelek-jelekkan Twilight (karena akupun suka dengan film itu), menurut aku kisah vampire dalam serial ini lebih masuk akal, berikut ini adalah beberapa perbedaannya :

The Vampire Diaries

1.     Manusia serigala (Werewolf) adalah musuh bebuyutan para vampir apabila terkena gigitannya maka tidak bisa disembuhkan.
2.      Manusia Werewolf dapat berubah menjadi srigala pada saat malam purnama.
3.    Vampir ga bisa bebas masuk ke rumah orang lain, Vampir hanya bisa menginjakkan kaki ke dalam rumah, jika sang pemilik rumah telah mengundangnya masuk.
4.  Vampir bisa terluka dan berdarah tapi akan sembuh dengan cepat. Vampir menjadi lemah jika berhadapan dengan tanaman bernama vervain. Kekuatan vampir untuk mempengaruhi pikiran juga tak berfungsi jika korbannya menggunakan vervain.
5.  Vampire menghindari sinar matahari sebab sinar matahari akan embakar kulit mereka kecuali mengenakan daylight ring.
6.   Vampir yang ga minum darah manusia dan hanya minum darah hewan, kekuatannya lebih lemah dibanding yang minum darah manusia.
7.    Vampir mempunyai kekuatan super yang sama, seperti mendengar pembicaraan orang lain dari jauh dan mempengaruhi manusia dengan menatap matanya.
8.      Penyihirlah yang sanggup membantu atau bahkan melenyapkan mereka.

Twilight
1.    Manusia serigala (Werewolf) adalah musuh bebuyutan para vampir.
2.    Manusia Werewolf dapat berubah menjadi srigala kapanpun mereka mau.
3.    Vampir bisa bebas masuk dan keluar dirumah siapapun.
4.    Kulit vampir seperti marmer. Mereka akan mati jika dibakar dan dipenggal.
5.    Vampir tidak terbakar saat terkena cahaya matahari, tetapi berkilauan.
6.    Vampir tetap kuat meskipun hanya minum darah hewan dan bukan darah manusia
7.    Setiap Vampir mempunyai kekuatan khusus, misal : Alice bisa meramal masa depan dan Edward bisa membaca pikiran orang lain.

Oke, lain kali aku akan nulis jalan cerita dari serial ini. btw, thx to blog Planet Altair dan Va ayana lubis, makasih atas referinsinya...


11 komentar:

  1. hi Nick, coba cari buku kompilasi cerpen yang judulnya "The Dracula Book of Great Vampire Stories". Ini isinya cerita2 drakula yang jaduuul banget, jadi lebih deket ke urban legend-nya dan ngga penuh drama seperti cerita2 vampir sekarang :D

    BalasHapus
  2. Oke, mksh atas info'y & mksh jg udah mampir...

    BalasHapus
  3. biodata pemeran klaus ,caroline,,tyler mana...penasaran ni

    BalasHapus
  4. aq ikutin lo cerita the vampire diaries,,,,kl mw share lebih bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo share ceritanya agak ribet soalnya episodenya banyak, hihi

      Hapus
  5. setuju... mungkin vampire diaries lebih realistis kali ya... hehehe...
    aku juga punya season lengkap sampe 4.. sekarng nunggu yg season lima.... kalo bisa tambahin biografi pemain lain donngg.. :)
    ditggu posting selanjutnya...

    BalasHapus
  6. Hey, mau beli kaset vampire diaries originalnya dmn:( ksh tau dong yg tau:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di tukang kaset ori atau di Toko2 buku kaya gramedia itu juga suka jual dvd asli

      Hapus
  7. http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/lahir-prematur-bayi-ini-tak-bisa.html
    http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/awas-stres-ternyata-bisa-bikin-bodoh.html
    http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/obati-cemas-hingga-diabetes-ini-ragam.html
    http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/photo-kasihan-dua-gajah-tewas-dihantam.html

    Tunggu Apa Lagi Guyss..
    Let's Join With Us At Dominovip.com ^^
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
    - BBM : D8809B07 / 2B8EC0D2
    - Skype : Vip_Domino
    - WHATSAPP : +62813-2938-6562
    - LINE : DOMINO1945.COM
    - No Hp : +855-8173-4523

    BalasHapus