Selasa, 12 Juli 2011

Personality Test

Beberapa hari yang lalu aku, Kak Tia, Kak Mifta, kak Sumaya, Kak sensi dan Mba Atun (temen2 Kos ku) mencoba mengerjakan personality test. Semacem test personality untuk mengetahui karakter personal kita, Mba Atun lah sebagai pembaca soal. Ada 40 soal yang harus dijawab, semunya seputar sikap kita sehari-hari, pilihannya sesuai dengan karakter kita. Sebelum mengerjakan soal-soal tersebut, Kak Mifta dan Mba Atun udah bisa menebak beberapa karakter kita. Salah satunya aku, yang katanya phlegmatis melankolis. Pengertian sederhananya adalah sebagai berikut :


1. Phlegmatis adalah orang yang tertutup / reserved dan berorientasi pada orang-orang / people-oriented.
2. Melankolis adalah tipe manusia yang selalu ingin segala hal itu dapat berjalan sebagaimana mestinya, segala kegiatan harus sesuai dengan jadwal dan rencana yang matang.
3. Sanguinis adalah seorang yang senang bercerita, suka menjadi perhatian orang banyak, cepat akrab dengan orang, emosinya tidak pernah terpendamkan selalu dikeluarkan.
4. Koleris adalah seorang yang mempunyai bawaan jiwa pemimpin, dia tegas dan mempunyai pendirian, kekuranganya ia mempunyai sifat yang egois dan mau menang sendiri.

Berdasarkan test yang dilakukan, nilai tertinggiku adalah phlegmatis sebesar 19 poin, melankolis 12 poin, sanguinis 7 poin dan koleris 2 poin. Ternyata bener lho tebakan mereka berdua.ahahahaha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar