Rabu, 26 Februari 2014

Sinopsis Singkat Aftermath Season 2 (Korean drama)



Masih inget ending Aftermath season 1? Kalo ga inget atau ga tau coba baca dulu season satunya kaya apa. Setelah Dae Young mencium Hee Kyung, wajah Hee Kyung berubah putih dan bermata biru. Ada seseorang yang melihat mereka dari luar. Dae Young ingin memastikan dan hendak berjalan keluar namun Hee Kyung menahannya.




Suatu ketika Hee Kyung mendatangi cafe milik Joon Goo, ia mengintip dari luar namun tidak ada orang. Joon Goo datang dan berdiri dibelakang Hee Kyung, Hee Kyung terlihat ketakutan. Hee Kyung pun akhirnya berlalu pergi. In Ho pergi menemui Dae Young, ia mengatakan bahwa sekarang Dae Young menjadi orang yang banyak dicari di internet bahkan video saat ia menyelamatkan seseorang sudah beredar luas di internet.

Hari berikutnya Hee Kyung berusaha keras menghubungi Dae Young namun hp nya tidak diangkat. Ternyata Dae Young tengah sibuk berusaha menolong seseorang yang hendak terbunuh. Namun ia tak mengetahui bahwa tujuan Hee Kyung menghubunginya karena ia dalam bahaya. Ia terkurung didalam rumah sebab diluar pamannya dan penagih hutang berusaha masuk kedalam. Akhirnya Hee Kyung menghubungi kantor polisi. Dan di kantor polisi Hee Kyung bertemu dengan Dae Young yang akan dimintai keterangan mengenai kejadian percobaan pembunuhan. Namun ketika mata mereka berdua beradu, Hee Kyung malah berdiri dan kemudian pergi menghindari Dae Young. Dae Young mengejarnya, Hee Kyung berkata bahwa kini Dae Young telah berubah.



Pada suatu perjalanan pulang sekolah, Dae Young menaiki sebuah kereta. Ditengah perjalanan tiba-tiba seluruh penumpang kereta tersebut berwajah putih dan bermata merah. Ia panik, ia memutuskan untuk turun di stasiun berikutnya. Ketika kereta berhenti di salah satu stasiun dan ada penumpang masuk, ternyata berwajah mereka normal. Dae Young jadi semakin bingung. Apakah itu artinya kereta akan kecelakaan setelah penumpang berwajah normal itu turun, begitu pikirnya. Kemudian ia menyadari bahwa salah satu penumpang itu adalah Joon Goo. Joon Goo pun berwajah putih namun matanya ditutupi kacamata. Dae Young menyangka Joon Goo berniat membunuh semua orang didalam kereta, namun Joon Goo memperlihatkan mata merahnya bahkan ia juga mengatakan bahwa Dae Young pun bermata merah. Dae Young melihat kearah kaca dan benar saja ia pun berwajah putih dan bermata merah. Joon Goo tertawa, ia mengatakan ia akan turun di stasiun Jonhyang bersama kakek yang berwajah normal. Joon Goo mengajaknya untuk ikut turun tapi Dae Young menolak, ia melihat ke arah ahjuma yang juga berwajah normal, “mungkin aku masih bisa turun di stasiun berikutnya” pikirnya dalam hati.

Dae Young kembali melihat kearah ahjuma yang berwajah normal tadi, namun ternyata wajahnya berubah putih dan bermata merah. Ahjuma tersebut menelpon seseorang bahwa tempat pertemuannya berubah dari stasiun Jonhyang ke stasiun Yang Shimni. Dae Young melihat kearah peta dan stasiun Yang Shimni adalah stasiun berikutnya. Dae Young panik, ia mengajak orang-orang untuk menghentikan kereta itu. Ia berteriak-teriak meminta untuk menghentikan kereta. Beberapa orang berusaha menenangkan namun Dae Young tetap berteriak bahkan mengambil tabung pemadam kebakaran dan hendak memecahkan kaca.






Tidak dijelaskan bagaimana cara Dae Young menghentikan kereta yang jelas Dae Young menjadi semakin terkenal karena berhasil menyelamatkan para penumpang di kereta tersebut. Bahkan ada seseorang yang berniat menceritakan kisahnya di kereta ke dalam sebuah webtoon. Tapi keterkenalan Dae Young menjadikannya berubah banyak, ia bahkan berkelahi dengan sahabatnya, In Ho. Hee Kyung juga memintanya untuk putus karena Dae Young telah berubah, Hee Kyung pun mengembalikan cincin pemberian Dae Young. Dalam kesedihan tersebut, Joon Goo muncul menunjukan komentar negatif orang-orang di internet. Dae Young kesal dan ia berubah bermata biru.




Dae Young kesal dan pergi meninggalkan Joon Goo namun diperjalanan ia menabrak seseorang dan ia menjadi marah bahkan bermata biru menatap orang yang ditabraknya, Hee Kyung yang berada disebrang jalan terkejut melihat Dae Young dan berteriak memanggilnya hingga ia tak sadar ada sebuah mobil yang akan menabraknya, Dae Young berlari menyelamatkan Hee Kyung dan saat itu juga wajahnya terlihat kembali normal.

Ternyata Hee Kyung memiliki kemampuan yang sama. Dulu ia pernah melihat ibunya yang terbaring sakit berwajah putih dan bermata merah sedangkan pamannya berwajah putih namun bermata biru seraya memegang bantal. Hee Kyung mengatakan bahwa jika kekuatan tersebut tidak digunakan maka semakin lama akan semakin hilang, dan ia memilih untuk diam dan tidak mempedulikan orang-orang bermata merah atau biru disekelilingnya agar terhindar dari masalah. Pada akhirnya mereka kembali bersama dan Dae Young pun memutuskan hal yang sama, memilih tidak terlibat dengan orang-orang yang bermata merah atau biru. Entah mengapa hal tersebut justru membuat Joon Goo gerah.


Joon Goo bahkan membunuh paman Hee Kyung. Dae Young kesal lalu menemuinya, mereka terlibat pertengkaran. Joon Goo pun mengatakan bahwa beberapa yang mati terbunuh adalah hasil perbuatannya. Dae Young semakin kesal namun kemudian Joon Goo menampakan wajah putih bermata biru, Joon Go menatap keluar dan berkata, jika orang diluar sana tidak diselamatkan oleh Dae Young orang tersebut akan mati dan penyebabnya adalah Dae Young. Dae Young ketakutan dan pergi melarikan diri. Setelah ia keluar dari sana tiba-tiba terjadi kecelakaan dan menewaskan orang yang dimaksud Joon Goo, Dae Young makin ketakutan. Ia kemudian mengurung diri dikamar. Ia merasa Joon Goo telah mampu membunuh seseorang hanya dengan menggunakan pikirannya (seperti keinginan Joon Goo dulu di season 1)



Sampai pada hari pemberian penghargaan di sekolah, Dae young tetap tak terlihat disana. Padahal ibunya datang dan menunggunya di sekolah. Joon Goo kemudian hadir disana dengan wajah putihnya lalu ia membuka kacamatanya dan memperlihatkan pada Hee Kyung, matanya berwarna biru. Saat itu juga Hee Kyung memberi tau Dae Young lewat telpon. Dae Young berlari menuju sekolahnya. Disana semua orang berwajah normal. Ketika namanya dipanggil untuk menerima penghargaan, ia terkejut wajah si pemberi penghargaan berwarna putih dan bermata merah. Ia pun melihat kearah ibu, In ho dan Hee Kyung, orang-orang yang ia sayangi itu juga berwajah putih dan bermata merah. Dae Young bergegas keluar dan menemui Joon Goo.




Di sebuah jembatan sekolah mereka bertengkar dan berkelahi. Joon Goo memberikan pilihan apabila Dae Young dapat membunuh semua orang di Sekolah itu maka ia akan melepaskan orang-orang yang dicintainya. Dae Young tidak mau memilih dan terus berusaha memukul Joon Goo meskipun ia yang kalah. Pintu keluar terkunci sehingga orang-orang tidak mampu melerai keduanya. Ketika pintu mulai terbuka, seorang guru menahan Dae Young. Joon Goo berusaha pergi namun kemudian Dae Young kembali menyerang Joon Goo hingga akhirnya mereka berdua terjatuh dari jembatan tersebut. Mereka berdua tak sadarkan diri.

Ketika Dae Young tersadar ada Hee Kyung menemaninya di rumah sakit. Sementara Joon Goo sudah diperbolehkan pulang oleh dokter. Menurut dokter kesembuhannya merupakan keajaiban. Ketika Joon Goo berjalan pulang,ia menabrak seorang laki-laki. Ia merasa kesal dan menatap laki-laki tersebut tapi laki-laki itu malah memarahinya dan menganggapnya psycho. Joon Goo menyadari bahwa kekuatannya menghilang, tidak ada lagi orang yang berwajah putih dan bermata merah.


Ketika Dae Young mendatangi cafe milik Joon Goo, ternyata cafe tersebut sudah tidak buka lagi. Joon Goo menghilang begitu saja. Dae Young pun menjalani kehidupan normal dengan membantu ibunya di toko  miliknya. Ketika selesai membersihkan toko, Dae Young bertemu denga In ho yang kini menggandeng pacar yang tak lain adalah gadis yang dulu ngejar-ngejar Dae Young. Dae Young ikut senang, ia kemudian pergi menemui Hee Kyung di sebuah taman. Mereka berdua bersama-sama melihat webtoon tentang Dae Young di internet. Dan kemudian berjalan menelusuri taman dengan bahagia.






Ada yang masih jadi penasaran sebenernya, yaitu kisah masa lalu Joon Goo yang sekilas pernah dibahas namun ga secara jelas diceritakan (tapi ga aku ceritain disini karena aku sendiri ga ngerti). Terus kekuatan Dae Young dan Hee Kyung juga ga dibahas akhirnya apakah mereka masih bisa liat mata merah & biru atau ga. Kemudian hubungan Joon Goo dan Hee Kyung sebenernya apa, kenapa Hee Kyung ketakutan dan pengen bunuh Joon Goo? Dan Joon Goo tuh maunya apa sebenernya, kenapa Dae Young coba nolong orang salah dan cuek sama orang lain juga salah. Entah drama ini selesai sampai disini atau sebenernya masih ada kelanjutannya. Bagusnya drama ini menurutku sih, tiap episodenya selalu muncul pertanyaan dan penuh teka-teki meskipun endingnya ga begitu memuaskan karena beberapa pertanyaan ga terjawab. Tapi masih tetep keren kok menurutku.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar