Rabu, 26 Februari 2014

Sinopsis Singkat Aftermath Season 1 (Korean drama)

Pertama kali tau drama ini gara-gara aku nemu poster dramanya di google yang menuruku agak-agak serem dan bikin penasaran. Aku sempet mikir kalo ini adalah drama tentang vampire. Tapi ternyata dugaanku salah. Drama thriller ini diadaptasi dari sebuah webtoon. Agak susah sebenarnya buat nyari link untuk nonton online drama ini. Karena di web favorite ku (gooddrama.net) juga ternyata ga ada. Sampai akhirnya aku nemu link untuk download dramanya. Drama ini dikenal dengan sebutan web drama. 1 episode hanya berdurasi kurang lebih 7 menit dan 1 season hanya 5 sampai dengan 6 episode. Singkat banget kan? Web drama saat ini memang lagi banyak berkeliaran di Korea. Selain Aftermath masih ada Mimi (pemain Changmin TVXQ) dan Another Parting (pemain Seo in guk).


Aftermath terdiri dari 2 season, season pertama hanya ada 5 episode dan season kedua ada 6 episode. Bercerita tentang Seorang pelajar SMA bernama Ahn Dae young (Kim Dong Jun ZE:A) yang terjatuh dari sebuah gedung tinggi dan baru siuman setelah 3 hari terbaring di rumah sakit. Dokter mengatakan bahwa ini adalah sebuah keajaiban Dae Young bisa kembali sadar. Ketika ia dan ibunya hendak pulang dari rumah sakit, ia berpapasan dengan seorang pasien yang didorong oleh suster. Pasien itu berwajah putih dan bermata merah. Namun Dae yong menganggapnya biasa saja. Tak lama setelah Dae Young meninggalkan rumah sakit, pasien tersebut dinyatakan meninggal.

Ketika Dae Young dan ibunya menunggu dipinggir jalan hendak menyebrang, disebrang jalan Dae Young melihat seorang pria dan wanita yang sedang bertengkar. Mereka berdua dalam pandangan Dae Young berwajah putih dan bermata merah. Si pria berusaha menghalangi sang wanita menyebrang namun sang wanita tak peduli dan akhirnya si pria tewas tertabrak mobil. Sang wanita terkejut begitu pun dengan Dae Young. Saat sang wanita hendak menghampiri si pria yang sudah tak berdaya, sebuah motor hendak menabrak sang wanita, dengan sigap Dae Young menarik wanita itu. Mereka berdua terjatuh dan Dae Young melihat bahwa wajah sang wanita kembali normal (mukanya ga putih dan matanya ga merah lagi).


Berbagai pertemuannya dengan orang-orang berwajah putih dan bermata merah membuat Dae Young sadar bahwa kini ia memiliki indra keenam. Orang-orang berwajah putih itu menandakan bahwa orang tersebut akan tewas. Sampai suatu ketika ia dipertemukan dengan Joon Goo, pria berkemampuan sama dengan Dae Young. Pria itu menjelaskan bahwa orang-orang yang berwajah putih dan bermata merah itu tandanya orang itu akan mati dan orang-orang yang berwajah putih namun bermata biru itu menandakan ia akan membunuh seseorang.



Ketika Dae Young dalam perjalanan pulang, ia melihat seorang gadis teman SMA nya di sebuah atap gedung. Dae Young menghampiri gadis yang ternyata sebelumnya pernah ia temui itu. Gadis itu lah yang secara tidak langsung membuatnya terjatuh dari atap. Waktu itu Dae Young melihat gadis itu melamun di atap sementara Dae Young duduk di pagar pembatas gedung. Sesekali ia mencuri padang kearah gadis itu. Saat gadis itu (yang diketahui bernama Hee Kyung) menoleh kearah Dae Yong dan memanggilnya “Yaa!”. Dae Young mendadak kehilangan keseimbangan dan terjatuh, namun anehnya Hee Kyung diam saja. Dae Young mempertanyakan akan hal itu kepada Hee Kyung.




“Tapi kau tidak mati” ujar Hee Kyung, Dae Young tertawa.
“Aku tau. Maafkan aku” Ujar Hee kyung lagi. Dengan gugup Dae Young berkata bahwa jika Hee Kyung merasa bersalah maka tebuslah. Hee Kyung mendekati Dae Young, Dae Young gugup dan berjalan mundur namun Hee Kyung terus menatap Dae Young. “Jika kau.. punya waktu..”
“apakah sulit untuk mengatakannya?” Tanya Hee Kyung. Dae Young hendak menyangkalnya namun kemudian membenarkan. Hee Kyung mengatakan bahwa ia ada waktu di hari sabtu.

Karena menolong temannya dari peristiwa pembunuhan, rencana kencannya dengan Hee Kyung terpaksa gagal. Meskipun begitu pada akhirnya mereka berdua dekat dan berpacaran. 




Kemampuan Dae Young membuatnya berusaha menolong orang-orang yang hendak mati atau hendak dibunuh. Sementara Joon Goo mempunyai kecenderungan membunuh orang. Setiap orang yang berurusan dan membuatnya kesal tanpa banyak berpikir Joon Goo akan membunuhnya. Ia pun merasa bahwa perbuatan Dae Young menyelamatkan orang-orang yang akan mati tidak ada gunanya dan tanpa tujuan. Ia mengatakan bahwa semakin Dae Young mencoba menyelamatkan orang-orang, membunuh akan menjadi membosankan. Ia menambahkan suatu hari ia pasti bisa membunuh orang hanya dengan cara memikirkannya saja, Dae Young pergi meninggalkan Joon Goo dengan menyebutnya seorang psycho. Joon Goo mengejar Dae Young, kemudian mereka bertemu teman sekelas Dae Young, “Kau teman Dae Young kan?” Tanya Joon Goo. Dae Young menoleh pada Joon Goo, wajahnya berubah putih namun matanya ditutupi kaca mata hitam. Ia pun menoleh pada temannya, In Ho, wajahnya putih dan matanya merah, Dae Young panik. Dae Young melarang In Ho mendekati Joon Goo. “apakah kau tidak penasaran? Tebaklah apa warna mataku sekarang”  ujar Joon Goo seraya tertawa. “Aku tidak akan membunuh orang-orang disekitarmu,karena persahabatan itu…berharga” Joon Goo berlalu pergi. In Ho kembali berwajah normal.


Perbuatan Dae Young menolong orang-orang disekelilingnya membuat ia pada akhirnya dikenal orang banyak. Ia masuk dalam pencarian teratas di internet. Ia pun menjadi pembicaran teman-temannya di sekolah. Suatu sore ketika di sekolah hanya tersisa Dae Young dan Hee Kyung,  Hee Kyung duduk di meja dan membaca buku sementara Dae Young duduk dikursi menghadapnya. 



Dae Young memanggil Hee Kyung dan mengambil buku yang dibacanya, Dae Young mengeluarkan cincin dan memasangkannya di jari Hee Kyung. Hee Kyung menatap cincin itu seakan tak percaya. Dae Young berdiri dan mendekatkan wajahnya lalu mencium Hee Kyung.  Setelah menciumnya, Dae Young tersenyum sementara Hee kyung menatap ke arah luar, kemudian Hee Kyung menatap Dae Young. Wajah Hee Kyung berubah putih namun bermata biru. Dae Young terkejut. Dan….. Season 1 berakhir.




Endingnya bener-bener gantung dan bikin makin penasaran. Apa alasannya Hee Kyung berubah bermata biru. Apa ia mau membunuh Dae Young yang telah menciumnya? Siapa yang ia tatap diluar ruangan? Apa alasan ia berubah menjadi bermata biru? Jawabannya akan ada di Aftermath season 2. Untuk sinopsis singkatnya kalian bisa klik disini.


1 komentar: