Rabu, 12 Februari 2014

Lagu Korea Yang Enak Di Denger Part 2

Setelah sebelumnya udah pernah ngepost lagu korea yang enak di denger, kali ini aku juga akan ngasih deretan lagu Kpop yang menurut telingaku enak banget dan wajib ada di playlist ku. Beberapa lagu lama dan ada juga dari original soundtrack drama korea. Untuk mendownload nya kalian cuma tinggal klik judul-judul lagunya saja. So langsung aja di cek...

1.  Ost My Love from another star
Berhubung lagi suka banget sama dramanya jadi ost drama ini ada dan jadi nomor satu di playlist ku. Dengerin lagu-lagu ini jadi inget potongan adegan-adegan dalam drama tersebut. 



2.  Kara - Mister
3.  Kara - Damaged Lady
Sayang banget girl band ini harus kehilangan 2 personilnya. Nicole kalo menurutku punya peranan penting dalam membesarkan Kara. Tapi sayangnya dia memilih untuk tidak melanjutkan kontraknya bersama dengan Kara. Dan tak lama setelah keluarnya Nicole, Jiyoung pun memutuskan hal yang sama dengan tidak memperpanjang kontraknya bersama Kara.



Aku ga begitu ngikutin Exo, jadi lagu Exo di playlist ku ya cuma 2 ini aja. Katanya sih Exo tuh masing-masing personilnya berkarakter. Mirip dengan Suju, Exo juga memiliki sub-unit Exo K (Korea) dan Exo M (Mandarin).

Jujur aku suka banget sama duo ini kalo aja konsepnya ga terlalu seksi. Lagunya keren, dance nya juga asik tapi kenapa harus dibumbui dengan adegan yang ga enak banget diliat, you know what I mean. Dan Hyunseung tampak lebih ganteng dan unyu dulunya, sekarang menurutku dia terlalu kurus.



Agak ga adil sebenernya, disaat semua member Big bang comeback dengan album solo nya Daesung satu-satunya yang ga keluar dari kandang YG. Amat disayangkan, padahal suara Daesung ga kalah keren dari member yang lain.

Emang udah layak Hyorin punya album solo, selain di Sistar dan Sistar 19 suaranya udah sering wara wiri mengisi soundtrack drama dan semuanya bisa dibilang sukses dan banyak yang suka.

21. Ost Who Are You - Because Love Grows
22. Rain - How To Avoid The Sun
23. Rain - Its Raining
24. Rain - hip song
Tiga lagu diatas adalah lagu lamanya Rain, aku jadi suka banget lagu-lagu itu sejak kemunculan pertamanya setelah wamil di MAMA 2013. Dan lagu dibawah ini adalah comeback nya Rain setelah sekian lama vakum.



Aku jadi mulai menyukai pianis ganteng ini gara-gara WGM Yoonhan & Lee So Yeon. Ternyata selain memainkan pianonya dan menciptakan lagu, ia juga seorang penyanyi. Salah satu karya instrument yang ia mainkan adalah dalam drama Gu Family Book yang berjudul Spring Rain. Dalam WGM ia pun menciptakan lagu untuk Lee So Yeon di hari pernikahan virtual mereka yang berjudul That's how we met.

Entah siapa sebenernya yang menyanyikan lagu I Temporarily Lived By Your Side, yang jelas aku mengenal lagu ini ketika episode terakhir WGM Taemin & Naeun, saat itu Taemin menyanyikan lagu ini sebagai lagu perpisahannya dengan Naeun. Dan di youtube ada beberapa versi dari mulai Kyuhyun Suju sampai L Infinite. Kalo diterjemahkan liriknya cukup sedih dan bikin galau lho.

Versi sesungguhnya lagu Rose adalah tanpa featuring CL 2NE1. Namun mereka pernah berkolaborasi dalam salah satu acara. Dan menurutku lagu Rose tampak lebih enak dengan suara khas CL di dalamnya.

Ga mau kalah dengan Hyorin, Soyou pun sering wara wiri mengisi sebuah soundtrack drama dan mengeluarkan beberapa single. Some adalah salah satu single terbaru dari Soyou, MV nya baru dirilis 6 Februari 2014 kemarin dengan Dasom Sistar dan Baro B1A4 sebagai pemerannya.


Berhubung aku ga suka versi Cina nya Breath jadi aku ga punya. Di versi Jepangnya, suara Krystal terdengar seperti Jesicca ya mungkin karena kakak ade kali ya. Kalo aku sih lebih suka Breath versi Korea-nya. Taeyeon emang udah paling jago deh kalo nyanyi lagu ballad.

Btw, kemungkinan beberapa link ada yang sudah di rusak atau di blok jadi untuk bisa download atau convert dari youtube menjadi mp3 kalian bisa liat caranya disini.

3 komentar:

  1. Hai, postingan yang bagus. Ijin blogwalking ya :-)
    Oiya ada info lomba seru nih, bisa cek ini -> http://pujaputri.blogspot.com/2014/02/mari-mengenal-kampung-fiksi-lebih-dekat.html Makasih sebelumnya :)

    BalasHapus