Rabu, 02 Oktober 2013

Sinopsis Singkat Who Are You

Jujur aja aku paling ga mau nonton film horor. Sesukses apapun film The Conjuring atau walaupun insidious 2 dibilang box office, sumpah aku ga minat nonton. Entah itu di bioskop atau dvd nya. tapi..... yang ini beda, hahaha. Di Korea mungkin lagi musim drama hantu-hantu gitu kali ya. Master's sun dan who are you adalah 2 drama yang berhubungan dengan dunia perhantuan. Boleh dibilang Who are you ini genre-nya fantasi, romance, horror, melodrama dan action. Lengkap banget kan? Makanya aku bela-belain nonton karena ada kisah romance nya. Hihihi....




Who are you bercerita tentang tentang seorang detectif Yang Shi On (diperankan oleh So Yi Hyun) yang telah bangun dari komanya selama 6 tahun. Di tahun 2007 sebelum ia koma, ia bertemu dengan kekasihnya di pelabuhan Incheon. Kekasih yang ternyata juga seorang detectif bernama Lee Hyeong Joon (diperankan oleh Kim Jae Wook) saat itu sedang bertugas mengawasi pelabuhan tersebut dari penyelundupan. Hyeong Joon berjaga bersama seniornya. Namun ia meminta ijin untuk bertemu dengan kekasihnya. Tak lama setelah mereka bertemu, Hyeong Joon meminta Shi on menunggunya karena ia mendapat panggilan dari seniornya yang mengatakan bahwa masa jaganya akan berakhir. Namun ketika ia kembali ketempat seniornya, ia mendapati sebuah kapal yang mencurigakan. Hyeong Joon mengendap-ngendap masuk kedalam kapal. Dan benar saja kapal tersebut sedang melakukan perdagangan ilegal.

Hyeong Joon menyalakan Talki-nya (HT yang suka dibawa2 polisi itu lho), ia bermaksud melaporkan apa yang ia lihat namun suara dari talki tersebut justru membuatnya ketauan oleh anggota penyelundupan itu. Ia pun menembakkan senjata ke udara untuk menandakan bahwa ia dalam bahaya. Shi on mendengar suara tembakan itu tersentak, ia berlari mencari Hyeon Joon.


Sementara itu Hyeong Joon tertangkap dan ia ditembak oleh salah satu anggota penyelundup tersebut. Saat itu juga Shi on yang melihat kejadian tersebut berteriak. Ia juga kemudian dikejar oleh anggota penyelundup tersebut. Shi on tidak menemukan jalan keluar, ia pun dipukul kepalanya dengan besi. Ia jatuh tak sadarkan diri dan kemudian koma.




6 tahun kemudian Shi on pun sadar. Ia diinterogasi oleh polisi tentang kasus 6 tahun lalu. Ia juga ditunjukan foto Lee Hyeong Joon, namun Shi on menggeleng. Ia tidak mengenali Hyeon joon. Ia juga telah lupa apa yang terjadi 6 tahun lalu di pelabuhan Incheon. 3 bulan setelah Shi on terbangun dari koma ia ditugaskan menjadi ketua tim di kantor pusat barang hilang, pusat barang hilang itu semacem kantor polisi yang menangani barang-barang hilang yang ditemukan diberbagai tempat, barang-barang itu bisa diambil lagi oleh pemilik yang merasa kehilangan dan dalam jangka waktu tertentu jika tidak diambil oleh pemiliknya maka barang-barang itu dilelang (coba ya di Indonesia ada kantor beginian...). 


Shi on membawahi 3 petugas polisi salah satunya adalah detectif Cha Gun Woo (diperankan oleh Taecyeon 2PM) yang dikirim ke pusat barang hilang karena sedang dihukum atas suatu pelanggaran. Detectif Cha merasa tidak cocok bekerja bersama Shi on. Ia menyebutnya wanita gila karena suatu ketika Shi on mengetahui suatu kasus bunuh diri yang sebenarnya adalah kasus pembunuhan. Detectif Cha menumpahkan kekesalannya pada seniornya yang juga seorang detectif di kantor investigasi, Detectif Choi Mun Shik. Detectif Cha sangat berharap ia dapat dipindahkan dan kembali ke tim investigasi. 

Sejak Shi on terbangun dari koma, Shi on jadi bisa melihat hantu. Hantu-hantu yang ia lihat adalah beberapa pemilik barang di pusat barang hilang yang kemudian menuntun Shi on mengungkap pembunuhan yang sebenarnya. Namun karena pengungkapan pembunuhan tersebut bukanlah tugas dari petugas pusat barang hilang, ia pun sering ditegur oleh atasannya. Ketika detectif Cha tau bahwa Shi on mampu melihat arwah orang yang sudah mati, detectif Cha ikut mendampingi Shi on membantu arwah yang memintanya mengungkap kasus pembunuhannya. Beberapa kali Shi on diserang oleh anggota penyelundupan 6 tahun lalu, detectif Cha pun melindunginya. Hingga akhirnya ia mulai menyukai Shi on yang usianya 3 tahun diatasnya.




Nah... Bagian itu tuh yang nyesek gila... Hiks..

Shi on bisa melihat arwah Hyeon Joon. Shi on masih penasaran apa sebenarnya hubungan dirinya dengan detectif Hyeon Joon. Kasus itu seolah tertutup rapat. Detectif Choi yang ternyata ada dalam lokasi kejadian mengatakan bahwa detectif Hyeon Joon telah bersekongkol dengan anggota penyelundupan bahkan ia telah diancam oleh detectif Hyeon Joon untuk tidak ikut campur. Namun Shi on tidak percaya begitu saja denganya, ia terus mencari saksi (yaitu polisi yang pertama kali menemukannya tak sadarkan diri di kapal) serta mengingat-ingat kembali apa yang ia ingat saat itu. Sampai kemudian ia mengingat bahwa detectif Hyeon Joon adalah seseorang yang dulu ia cintai.




Ketika Shi on kembali ke rumah, detectif Cha menunggunya di depan rumah. Detectif Cha mengatakan bahwa ia akan dipindah ke tim investigasi tapi ia menolaknya. Ia ingin selalu mendampingi Shi on. Namun Shi on menyampaikan bahwa ia telah mengingat semua ingatannya.  "Ingatanku tentang detectif Hyeon Joon juga telah kembali. Orang itu.. adalah orang yang aku cintai. Jadi sekarang, mencari kebenaran apa yang terjadi hari itu, adalah prioritas utamaku".

Nah lho gimana tuh? Keseluruhan ceritanya seru, ga rumit kaya drama City hunter. So nyesel banget lho kalo ga nonton. Untuk original soundtrack nya sendiri agak susah dicari karena ga banyak lagu yang mengisi back sound drama ini. Kalo menurutku sih TVN emang ga terlalu fokus sama soundtrack nya, soalnya drama lain kaya Flower boy ramyun shop atau I love Lee Taeri ga banyak soundtrack-nya. Apa cuma perasaan aja ya, hehe. Jadi aku cuma punya satu aja nih


Untuk pemainnya aku jadi suka nih sama si So Yi Hyun, cantik ya. Tapi kayanya hampir disetiap dramanya perannya hampir sama. Cewe diem yang cool gitu. Kalo yang udah nonton Heartstring dan Alice In cheongdamdong pasti tau tuh cewe ini. Nah kalo si Kim Jae Wook dia keliatan tambah ganteng. Dulu jamannya dia maen di drama Bad boy (bareng Kim Nam Gil) rambutnya gondrong, jelek sih kalo menurutku.haha... Disini dia keliatan fresh banget. Beda lagi sama Taecyeon 2PM, disini dia lucu, imut-imut, hehehe.

Biar tambah penasaran ini dia cuplikan dramanya :


4 komentar:

  1. Masih rajin nulis juga ternyata.... Mantabb

    BalasHapus
    Balasan
    1. ih.. ngapain kesini... hahaha.. iya dooongss...

      Hapus
  2. Ngga tau kenapa menguras emosi , kayak aku sendri yg ngalamin sampe airmata netes, 😥😢 pokokx demi apapun nyesek karena Kim jae Wook mati 😢😢

    BalasHapus