Selasa, 22 November 2011

Cara Cepat Nanya Alamat

Aku bukan warga asli Jakarta, meskipun secara resmi aku udah menjadi bagian dari warga DKI Jakarta (udah punya KTP Jakarta maksudnya, hehehe). Makanya kadang aku bingung dengan tempat-tempat di Jakarta, misalnya aku nyari Plaza Indonesia, Sevel Panglima Polim, Dll. Nanya sama temen jawabannya ada yang bilang ga tau ada juga yang tau tapi ga tau rutenya dari tempat tinggalku.

Jalan lain selain nanya ama orang ya nanya sama Mbah Google. Tapi ga semua pertanyaan bisa dijawab. Terkadang bukannya rute tapi malah alamat lengkap tempat yang aku cari, jadi tambah bingung aja kan. Kalo kata pepatah, Malu bertanya sesat di jalan... Sekarang ini zaman udah makin modern. Ada media sosial Twitter yang bisa memudahkan penjarian alamat dan rute yang kita cari. Beberapa twitter yang bisa membantu kamu adalah :
1. @lewatmana
2. @info_Jakarta
3. @MacetAja

Kamu tinggal kirim mention ke salah satu dari twitter diatas, setelah di Retweet (RT) sama twitter tsb, mention kamu akan dijawab sama beberapa orang yang tau tempat yg kamu cari.Contohnya kemaren aku mention kaya gini "Nanya dong, Ex Plaza itu dmn ya? apa sama dg Plaza Indonesia?.." ga lama kemudian @lewatmana mention kembali twitter aku : "Nanya dong, Ex Plaza itu dmn ya? apa sama dg Plaza Indonesia?.. (via @Nickpriant)" cuma butuh satu menit pertanyaanku itu dijawab sama beberapa orang yang tau tempat yang aku cari. Ga sedikit lho yang jawab.

Cepat kan? Gampang juga kan? Twitter-twitter diatas ga cuma pertanyaan aja yang bisa kita ajukan tapi info-info seputar jalan raya termasuk kemacetan pun tersedia di timeline (TL) nya. Kita juga bisa ngasih info seputar kemacetan, kecelakaan dan lain-lain ke twitter tersebut.

2 komentar:

  1. owh,,, gitu ya... trus kalo lagi nyasar, ngga taunya pulsa inet abis, gimana dund??? nyasarnya di tempat yang ngga ada jual pulsa.... :P

    BalasHapus