Selasa, 09 Juli 2013

Sinopsis singkat dan Ost Gu Family Book

Gu Family Book, drama ini cettaaaar membahana banget di Korea sana. Denger-denger sih ratingnya tinggi mengalahkan Jak Ok Jung, Shark dan Dating Agency. Aku jadi makin penasaran pengen nonton, akhirnya pas aku tau nih drama udah tamat di Korea-nya, aku langsung hunting ke Poins square Lebak bulus, tempat hunting dvd favorit ku. Sedikit promosi nih, disitu dvd-dvd nya lengkap dan update banget. Harganya murah lagi. Mau film lama or baru pasti ada disana (iihhh aku dibayar berapa ya promosiin). Btw, jujur aja nih tampilan blog ku lagi jeleeeeek bgt. Dan aku lagi males beresin cuma pengen nulisnya doang. Jadi kalian cukup baca aja postingannya dan yang laen abaikan, hihihihi.


Langsung aja ya ke sinopsisnya, drama ini bercerita tentang kehidupan Choi Kang chi (Lee Seung Gi) yang terlahir sebagai manusia setengah siluman (Gumiho). Ibu Kang chi, Yoon Seo Hwa (Lee Yeon Hee) adalah Manusia dan ayahnya Gu Wol Ryung (Choi Jin Hyuk) adalah siluman penunggu gunung yang berusaha menjadi manusia seutuhnya dengan bantuan buku keluarga Gu (Gu Family book). Pertemuan Wol Ryung dengan Seo Hwa bermula ketika gadis itu dijual ke rumah Gisaeng (tau gisaeng kan? semacem jablay, tapi yang ini jablay untuk pajabat-pejabat kerajaan gitu) oleh Jo Gwan Woong (pejabat berpengaruh ketika jaman itu) karena ayah Seo Hwa dituduh telah berkhianat. Ayah Seo hwa pun telah dibunuh oleh Jo Gwan Woong di depan Seo hwa.

Wol Ryung menyelamatkan Seo Hwa ketika gadis itu kabur dari rumah gisaeng. Wol Ryung telah diperingatkan So Jung, seorang biksu sekaligus sahabatnya, bahwa dia tidak boleh mencampuri urusan manusia apapun yang tejadi. Namun Wol Ryung tetap menolong gadis itu dan membawanya ke tempat persembunyiannya di gunung.

Wol Ryung memperlakukan Seo hwa dengan baik, apapun yang gadis itu sukai Wol Ryung berusaha untuk memberikannya. Hingga suatu hari Seo hwa mengkhawatirkan kabar pelayanya serta adik laki-lakinya yang juga kabur dari rumah gisaeng. Wol Ryung pun mencari tau kabar mereka berdua yang ternyata telah tewas terbunuh. Wol Ryung tidak tega memberikan kabar buruk tersebut, ia hanya berkata bahwa kabar mereka berdua baik-baik saja. Dan saat itu juga Wol Ryung meminta Seo Hwa untuk menikah dengannya.

Wol Ryung & Seo Hwa
Setelah mereka menikah, Wol Ryung memberitahukan niatnya untuk menjadi Manusia kepada Biksu So jung. Tata cara agar bisa menjadi manusia tertulis dalam buku keluarga Gu. 1000 hari Wol Ryung tidak boleh memakan daging dan harus menolong manusia apabila manusia tersebut meminta bantuannya. Apabila ia gagal maka ia akan menjadi iblis 1000 tahun.

Hanya 11 hari tersisa Wol Ryung akan menjadi manusia, biksu So jung memberikan Wol Ryung pisau kayu apabila Wol Ryung gagal maka kayu tersebut harus ditusukkan ke jantung Seo Hwa agar ia tidak berubah menjadi iblis. Pagi itu Seo Hwa yang saat itu pergi mencari makanan tertangkap oleh anak buah Jo Gwan Woong. Wol Ryung berusaha menyelamatkan Seo Hwa ia pun terpaksa melawan pengawal-pengawal kerajaan tersebut dengan menampakkan wujudnya sebagai Gumiho. Seo hwa terkejut dan ketakutan dan ia pun pingsan. Wol Rung membawa Seo Hwa ke gua, namun ketika Seo Hwa sadar ia malah menyuruh Wol Ryung tidak mendekatinya. Masih dengan wujud aslinya, Wol Ryung berkata agar Seo Hwa tidak takut kepadanya tapi Wol Ryung kemudian Pingsan karena luka-luka di tubuhnya. Seo hwa pun kabur dari gua dan menyerahkan diri kepada kepala polisi, Dam Pyung Joon.


Seo hwa dipaksa untuk memberitahukan tempat persembunyian Wol Ryung. Paginya ketika Wol Ryung keluar dari Gua ia terkejut mendapati tempat persembunyiannya didatangi Jo Gwan Woong, Dam Pyung Joon dan anak buahnya. Dan muncullah Seo hwa dibalik punggung Dam Pyung Joon. Wol Ryung tak menyangka Seo hwa mengkhianatinya ia menatap istrinya dengan putus asa. Ia jadi teringat ucapan Biksu So jung "jika wanita yang kau cintai tetap mencintaimu setelah mengetahui dirimu yang sebenarnya maka kau akan selamat namun jika ia mengkhianatinya maka bunuhlah ia dengan pisau kayu itu, maka kau akan selamat dan akan tetap menjadi penjaga gunung ini". Wol Ryung maju mencoba mendekati Seo hwa ia melawan pengawal-pengawal kerajaan. Ketika ia berada di depan Seo Hwa ia meraih pundak wanita itu dan saat itu juga ia ditusuk oleh kepala polisi Dam Pyung Joon."Mengapa kau melakukannya?Aku mencintaimu.sangat mencintaimu..." Seo hwa hanya terpana melihat Wol Ryung begitu pula dengan Dam Pyung Joon namun Jo Gwan Woong memerintahkan untuk segera menghabisi Wol Ryung. Bersamaan dengan kepergian Wol Ryung ternyata Seo hwa telah mengandung anak dari Wol Ryung.


Setelah Seo hwa melahirkan, dia menyerahkan anak tersebut kepada biksu So jung. Biksu membuang anak tersebut ke sungai yang kemudian ditemukan oleh tuan Park Mo Sul, pemilik penginapan 100 tahun. Biksu So jung menghampiri ketika tuan park menggendong anak itu. Ia mengatakan bahwa anak tersebut membawa keberuntungan. Anak itu diberi nama Choi Kang Chi, Choi diambil dari marga pelayan tuan park, Kang adalah nama sungai anak itu ditemukan dan Chi yang berarti dibuang. Biksu So jung memberikan gelang berbentuk tasbih untuk dipakai Kang Chi dan meminta untuk tidak melepasnya sampai usianya 20 tahun.

Choi Kang Chi tumbuh menjadi dewasa, ia diam-diam menyukai anak perempuan tuan Park. Namun istri tuan Park yang mengetahui hal tersebut tidak menyukainya dan meminta Kang chi untuk meninggalkan penginapan 100 tahun. Ia mengusir paksa kang chi dengan bantuan para pengawalnya. Saat itu lah ia bertemu dengan Dam Yeo Wool (Suzy Miss A), yang berpakaian seperti laki-laki, berusaha menyelamatkan Kang chi.


Dari situlah kedekatan mereka kemudian terjalin. Kang chi yang pada akhirnya tau kalau Yeo Wool adalah seorang perempuan perlahan mulai menyukai gadis itu. Namun tanpa gelang pemberian biksu So jung ternyata Kang chi bisa berubah menjadi gumiho. Hanya Yeo wool lah yang berani dan tidak takut dengan perubahan Kang chi. Bahkan tanpa gelang Kang chi tidak berubah menjadi gumiho asalkan berada didekat Yeo wool.


Biksu So jung menentang hubungan Yeo wool dengan Kang chi karena salah satu diantara mereka akan ada yang meninggal jika hubungan itu dilanjutkan.

Sebenernya sih ceritanya panjang banget dan cukup complicated belum lagi Wol Ryung akan muncul lagi sebagai iblis dan Yeo wool juga ternyata adalah anak dari kepala polisi Dam Pyung Joon, orang yang telah membunuh ayah kandung Kang Chi. Seru deh dan ga asik kalo cuma baca sinopsisnya doang. Btw, ayo tebak kira-kira siapa yang bakalan mati, Yeo wool atau Kang chi. Yupz, kisah nya emang ga happy ending tapi nantinya di tahun 2013 mereka akan dipertemukan kembali. Aku sih lebih suka ceritanya Wol Ryung ama Seo Hwa, meskipun porsinya sedikit tapi tuh kisahnya ngena banget.

Buat yang nyari ost nya nih aku kasih link-link buat download lagu-lagunya, ga banyak sih cuma beberapa yang aku suka aja :

1. Suzy (miss A) - Don't Forget Me
2. Lee Seung Gi - Last Word
3. 4men - only you
4. Baek Ji Young - Spring Rain
5. Lee Sang Gon - My Love is hurt (file di delete krn di klaim 4shared,silahkan convert sendiri dari youtube. caranya lihat disini)
6. The One - Best Wishes to you

Yang mau liat Thailernya bisa diliat dibawah ini yaaaa :


7 komentar:

  1. gomawo chingu infonya ^^ ijin save and share ne..

    BalasHapus
  2. sangat membantu hehee... pnasaran sich!!
    aq g bsa liat serix d indosiar krn bekerja, ntr cri dvdx dh klw nemu... mkash yaaa...

    BalasHapus
  3. Gak bagus film nya, kurang greget, kisahnya terlalu dibuat buat, gk realistis, ceritanya membosankan ,suka ma pemeran Antagonisnya mantapz, tapi pemeran utamanya jelek mainnya gk cocok menurut aku

    BalasHapus
  4. jangan gitu. gitu-gitu mereka udah berduit. Lah elu??

    BalasHapus