Rabu, 16 Januari 2013

...My best friend

Pernah punya temen cowo ga? Hmm... sahabat sih lebih tepatnya. Sahabatku jaman kuliah kebanyakan justru cowo. Jujur sih sebenarnya aku juga lebih suka sahabatan sama cowo, ga ribet dan asik. Sahabat kuliahku 2 cewe dan hm... kurang lebih 6 cowo.

Salah satunya ada yang lumayan deket sama aku dan sejujurnya aku agak tergantung sama dia. Yupz, sahabat cowo tentunya. Ga usah sebut merk kali ya (re: nama), ga enak ah. Pernah waktu UAS aku telat ke kampus karena nganterin adekku dulu ke Terminal, ketika itu aku ketinggalan 1 mata kuliah. Dosenku berbaik hati ngasih aku kesempatan buat ngerjain soal itu tapi diruang guru dan tentu saja sendirian. Kalo kaya gini gimana mau nyontek coba.

Ga lama aku ngerjain soal, sms masuk dan....sahabat cowo yang ga bisa aku sebutin namanya itu sms-in semua jawaban dari soal tersebut. Dibilang baik udah pasti dibilang menjerumuskan juga iya sih. Tapi ya gimana dong. Beberapa aku kerjain dan ada juga yang aku isi berdasarkan sms tersebut (hehehe..ketauan deh).


Dia juga yang ngasih kue ulang tahun ketika aku ulang tahun ke 22. Kaget sih dan ga nyangka dia ampe segitunya. Dia pun pernah nengokin aku ketika aku ga masuk kuliah karena sakit.

But please, ga usah nyangka aneh-aneh ya. He is my best friend, the best for everything. Sama sekali ga ada perasaan yang aneh-aneh yang turut campur di persahabatan kita. Jujur sih saat aku kesulitan pasti dialah orang pertama yang aku mintai pertolongan. Dia juga yang sering dengerin kekesalan aku waktu aku BT kerja di bank.

sumber foto : http://sucipto.guru.fkip.uns.ac.id

Pernah suatu kali aku ikut acara Ran Anniversary private party, aku ga nyangka bakal pulang jam 12 malem. Mana ada angkot kan jam segitu. Aku sama panitia acara tersebut cuma dianterin sampe Fatmawati. Aku cuma kepikiran dia, minta tolong dia buat nganterin aku pulang. Syukur dia mau dan sama sekali ga ngerasa terganggu di telpon malem-malem. Dia jugalah orang pertama yang semangat nyariin lowongan kerja ketika aku pada akhirnya keluar dari bank.

Tapi kenapa, aku bukan salah satu orang yang ditelpon dia ketika dia akhirnya menikah. Kenapa aku justru tau kabar itu dari sahabatku yang lain. Aku kecewa bukan karena dia menikah tapi aku kecewa karena aku tidak menjadi bagian dari orang-orang yang diberikan kabar atas berita membahagiakan tersebut. Terbebanikah dia selama ini?

Aku hanya ingin berpikir positif, mungkin dia lupa. Mungkin dia sibuk mempersiapkan segala sesuatunya, toh saat aku datang ke acaranya dia tersenyum menyambut kehadiranku. Dia tidak berubah, masih tetap sahabatku hanya saja kini dia adalah seorang suami yang tidak mungkin memperlakukan sahabat perempuannya secara berlebihan. Happy wedding my best friend... God bless you

Tidak ada komentar:

Posting Komentar